#

Logo Artikel

168 BPS

Pencanangan ZI BPS 50 Kota

Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati Ikuti Pencanangan Zona Integritas BPS Kabupaten Lima Puluh Kota

Tanjung Pati| www.pa-tanjungpati.go.id

Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati Nursal, S.Ag, M.Sy menghadiri kegiatan Deklarasi dan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Rabu (17/06/2020) yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lima Puluh Kota melakukan. Dalam pencanangan ini, Kepala BPS Kabupaten Lima Puluh Kota Heri Sulistyo, M.Simengundang berbagai instansi salah satunya adalah Pengadilan Agama. Pengadilan Agama beserta instansi lain seperti Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Diskominfo menjadi saksi pencanangan Zona Integritas tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Lima Puluh Kota di Labuah Basilang, Kota Payakumbuh.

Menariknya kegiatan ini juga diikuti oleh Instansi dan lembaga lain seperti Ombudsman, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi serta BPS Kota dan Kabupaten Se Sumatera Barat secara daring (Teleconfrence).

Acara dimulai dengan Sambutan dari Kepala BPS Provinsi Sumatera Barat, Bapak Ir. Pitono, MAP, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan Deklarasi dan Pencanangan Zona Integritas ini, BPS Kabupaten Lima Puluh Kota memiliki komitmen yang baik dalam pelaksanaan tugas dan dan tanggung jawabnya dalam melayani masyarakat.  Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ombusman dan Gubernur Sumatera Barat yang pada intinya menyampaikan hal yang tidak jauh berbeda dengan sambutan Kepala BPS Prov. Sumatera Barat.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemukulan Gong oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat didampingi oleh saksi lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu  Penandatanganan Piagam dan Pernyataan Saksi yang telah diundang termasuk Bapak Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati, Bapak Nursal, S.Ag, M.Sy. Kegiatan berakhir pada pukul 11.00 WIB. Redaksi PA. Tj Pt


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas