#
#

Profil Pengadilan

Zona Integritas, WBK dan WBBM

Tanjung Pati||Kamis 25/10/2018, pukul 08.30 WIB, bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Tanjung Pati, Bapak Ketua, Hakim, Pegawai dan Honorer (PPNPN) Pengadilan Agama Tanjung Pati mengikuti menggelar kegiatan Sosialisasi Unit Kerja Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih  Melayani  (WBBM). Sosialisasi ini bermula dari hasil Bimtek Zona Integritas yang diadakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Padang pada hari Senin, 22 Oktober 2018 dan diikuti oleh Bapak Ketua dan Ibu Panitera di Padang.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Panitera Pengadilan Agama Tanjung Pati, Ibu Minda Hayati, SH. Kemudian, Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati, Bapak Firdaus, S.Ag.

Dalam Penyampaiannya beliau menyampaikan bahwa seluruh Pengadilan, terutama yang telah terakreditasi wajib untuk meerapkan Zona Integritas, artinya menerapkan perilaku pegawai, mulai dari Ketua sampai tenaga Honorer (PPNPN) dan seluruh lingkungan Pengadilan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih  Melayani  (WBBM).

Penerapan Zona Integritas ini juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik kita kepada semua pencari keadilan. Salah satu contohnya adalah kita harus membiasakan kebudayaan 3S yaitu Senyum, Salam, Sapa serta 5R yaitu, Rajin, Rapi, Ringkas, Rawat dan Resik. Dengan membiasakan kebudayaan yang seperti ini, tentu para pencari keadilan akan merasa nyaman dan puas dengan pelayanan yang kita berikan.

Acara berjalan lancar dan kegiatan ini pun diakhiri dengan pernyataan komitmen bersama seluruh pegawai PA Tanjung Pati untuk menerapkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih  Melayani  (WBBM).


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas